• Marketing : Aini : 081210634959
  • Senin, 11 April 2016

    Jenis - jenis sambungan pipa hdpe

    memenentukan sambungan pipa hdpe yang terbaik sesuai dengan kebutuhan anda

    JENIS - JENIS SAMBUNGAN PIPA HDPE 


    Yang dimaksud dengan  FITTING HDPE adalah aksesoris pipa hdpe yang dipasang pada jalur pipa HDPE. Fitting pipa hdpe dipergunakan untuk membagi serta menghubungkan jalur PIPA HDPE sesuai dengan design yang telah dibuat atau jalur yang dibutuhkan.

    Jika dilihat berdasarkan ketebalan (wall Thickness) dari fitting HDPE / aksesoris pipa HDPE itu sendiri  biasanya mengikuti ketebalan pipa yang akan dipergunakan. Berhubung begitu banyak ketebalan pipa HDPE , Kami PT. MUTIARA TIGA BERLIAN hanya memiliki  2 macam saja, yaitu:

    1. Fitting HDPE dengan PN 10 SDR 17
    2. Fitting HDPE dengan PN 16 SDR 11
    Jika dilihat dari kegunaan PN 16 dipakai pada fitting dengan OD 20 sampai dengan 200 dan PN 10 untuk OD yang lebih besar dan seterusnya.

    Perhatikan macam - macam sambungan hdpe berikut ini untuk memenentukan sambungan pipa hdpe yang terbaik sesuai dengan kebutuhan anda.


    Dilihat dari macamnya fitting hdpe di bagi menjadi beberapa jenis :

    1.  FITTING HDPE | Molded
    Fitting hdpe
    Material pelet HDPE yang di inject membentuk fitting, karena proses produksinya dicetak maka fitting molded ini tergolong sangat sangat kuat.  Sedangkan proses penyambunganya di panaskan (joint). fitting molded disambung menggunakan mesin Butt fusion welding machine, atau biasa dikenal dengan sebutan ALAT PENYAMBUNG PIPA HDPE / MESIN LAS HDPE yang bisa anda dapatkan di kami dengan harga yang terbaik dan tentunya bergaransi.

    2. FITTING PIPA HDPE | Segmented
    Fitting hdpe
    Di lihat dari namanya tentu kita sudah faham fitting hdpe segmented ini di buat dari pipa hdpe yang dipotong lalu disambung secara manual dengan alat sambung untuk membentuk fitting hdpe sesuai dengan yang di butuhkan, kualitas fitting segmented tergantung proses pembuatannya. kalau pada saat proses pemanasan tidak sempurna, maka fitting segmented ini pun rawan pecah atau bocor.
    tentu kalo untuk air bertekanan tinggi kita perlu fitting hdpe merk moulded, karena moulded fitting yang di cetak jadi masih sangat aman untuk air bertekanan tinggi.

    3. SAMBUNGAN PIPA HDPE | Compession
    Fitting hdpe
    Fitting jenis compression adalah fitting yang menggunakan Drat, fitting ini agak rentan terhadap tekanan karena sistem penyambungan hanya mengandalkan drat dan lem saja, Fitting compression ini akan pecah jika tekanan air dalam pipa itu tinggi. fitting compression hanya cocok digunakan untuk 
    pipa bertekanan kecil, dan biasanya penggunaan FITTING HDPE ini maks sampai diameter 6 inch.


    4. FITTING PIPA HDPE | Electrofusion
    Fitting hdpe
    Yang terakhir yang membedakan fitting jenis electrofusion ini adalah si fitting electrofusion ini mempunyai dua pentil yaitu sisi positif dan negatif. pentilan tersebut adalah konektor yang digunakan untuk menghubungkan dengan mesin electrofusion pada saat proses penyambungan. fitting electrofusion biasanya digunakan untuk pipa Gas. kelebihan fitting electrofusion adalah simple dalam proses penyambunganya, menggunakan alat sederhana dan prosesnya cepat dan praktis untuk instalasi atau pembenahan di gedung-gedung. MESIN ELECTROFUSION ini  bisa anda dapatkan di kami yang tentunya dengan harga terbaik & bergaransi. 


    PT. MUTIARA TIGA BERLIAN

    Head Office Jalan jambore raya no. E12a, RT.6/RW.13, 
    Cibubur, Ciracas, Kota Jakarta Timur 13720
    Phone : 021 - 8590 9122
    Gudang : Jl. Sepakat 1 no. 46 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur  

    Cp :
    Marketing1 :
    Aini / 0812 1063 4959 
    Email    :  aini.hdpe.shd@gmail.com

    Marketing 2 :
    Catur /  0812 9821 1631

    Email    :  enangcatur11@gmail.com

    fitting hdpe

    Author & Editor

    Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

    7 komentar:

    1. Artikel sangat membantu, memang benar fitting hdpe type electrofusion ini sangat simple dan praktis cara penyambungannya. Fitting hdpe type electrofusion ini sangat cocok untuk medan berat. Walaupun harga fitting hdpe ini relatif tinggi..tpi anyway pengalaman saya sih cukup terbantu lah dengan fitting hdpe electrofusion ini.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya memang benar pak. fitting hdpe electofusion memang sangat membantu jika medan pengelasannya tidak memadai, tapi fitting hdpe moulded pun tidak kalah populer pak, fitting hdpe moulded seperi stub end,end cup, elbow / bend, reducer adalah fitting hdpe moulded paling laris di dunia perpipaan. mungkin next time jika ada keperluan fitting hdpe bapak / ibu bisa langsung order di saya. harga bersaing. terimakasih

        Hapus
      2. Hallo Gan, Lagi jalan proyek di mana nih gan ? bagi-bagi untuk aksesoris pipa hdpe nya gan, kami ready berbagai macam sambungan pipa hdpe, harga bersaing gan.

        Hapus
    2. Hallo gan, Saya penjual fitting - fitting pipa hdpe seperti tee hdpe, elbow hdpe, stub end hdpe, reducer hdpe, tee reducer hdpe, coupler hdpe, fitting hdpe compression seperti MTA, FTA, elbow compression, coupler compression dan fitting hdpe electrofusion juga. bisa share price list fitting hdpe ke saya gan ? siapa tau kita bisa saling support untuk kebutuhan sambungan pipa hdpe nya. thanks gan ditunggu info nya gan.

      BalasHapus
    3. sekedar info gan :
      Saya pengguna fitting hdpe atau sambungan pipa hdpe merk CLD, menurut saya sambungan pipa hdpe merk CLD ini sangat bagus dan harga relatif murah. saya menggunakan fitting hdpe merk CLD ini mulai dari stub end, end cup, reducer, tee reducer, tee equal, elbow bahkan fitting electrofusion seperti coupler pun saya juga pakai merk CLD. selama beberapa tahun ini belum ada kendala. yang berarti fitting hdpe atau sambungan pipa hdpe merk cld ini sangat bagus. salam

      BalasHapus
    4. Gan, fitting hdpe moulded ada yang butt fusion ada juga yang socket ya gan ?
      Bisa di jelaskan gan bedanya ? karena saya baru di hpde. thanks gan.

      BalasHapus
      Balasan
      1. cek harga fitting hdpe seperti stub end, coupler, reducer, elbow dll bisa hubungi saya di 081210634959.
        Thanks

        Hapus