• Marketing : Aini : 081210634959
  • Senin, 29 Juli 2019

    4 perbedaan fitting hdpe moulded dan segmented

    Berikut 4 perbedaan fitting hdpe segmented dan fitting hdpe moulded yang harus anda ketahui

    4 perbedaan fitting hdpe moulded dan segmented


    Seperti yang kita tau fitting hdpe ada beberapa jenis yaitu fitting hdpe compression,moulded,segmented dan electrofusion. Dari masing-masing jenis fitting hdpe tersebut sudah mempunyai peran sendiri-sendiri pada dunia perpipaan dan tentunya dengan plus dan minus nya.

    Kali ini akan kita bahas perbedaan fitting hdpe segmented dengan fitting hdpe moulded.
    Sebelum kita membahas perbedaan dari fitting hdpe moulded dan fitting hdpe segmented. Kita harus tau dulu apa itu fitting hdpe moulded dan fitting hdpe segmented.

    Fitting hdpe moulded adalah fitting hdpe yang cara pembuatannya di cetak dengan mesin cetak khusus PE dan biasanya fitting hdpe moulded ini hanya ready ukurang yang banyak terjual di pasaran. 
    Sedangkan fitting hdpe segmented adalah fitting hdpe yang di buat dengan sistem butt fusion atau di cetak secara manual dengan bahan dasar pipa PE yang disambung secara manual dengan mesin las pipa hdpe.


    Berikut 5 perbedaan fitting hdpe moulded dan fitting hdpe segmented yang harus anda ketahui :

    1. Fitting hdpe moulded dibuat dengan cetakan sehingga fitting hdpe moulded jauh lebih kuat terhadap tekanan dari pada fitting hdpe segmented

    2. Ada beberapa type fitting hdpe moulded yang susah di cari di pasaran seperti elbow 25 atau fitting - fitting hdpe dengan ukuran banci seperti stub end 225 mm stub end 125 mm elbow 180 mm dll

    3. Sedangkan Fitting hdpe segmented lebih fleksible dalam bentuk dan ukuran sesuai dengan kebutuhan, bisa di bilang semua jenis dan type fitting hdpe bisa dibuat sendiri seperti tee equal, elbow, end cap, stub end, reducer dll. asalkan ada alat untuk pembuatannya.

    4. Permukaan fitting hdpe moulded lebih halus di banding dengan permukaan fitting hdpe moulded. Dikarenakan fitting hdpe moulded pembuatannya dengan mesin cetak.

    Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut :

    Pada gambar di bawah ini jelas terlihat permukaan fitting hdpe segemnted tidak rata karena terbuat dari pipa hdpe yang disambung manual dengan mesin butt fusion / mesin las hdpe.

    Fitting hdpe segmented


    Gambar di bawah adalah contoh fitting hdpe moulded permukaan lebih halus dibandingkan dengan fitting hdpe segmented.
    Fitting hdpe Moulded




    Office : Jl. Jambore raya No. E12a  Rt.06 Rw.13 Cibubur 
    Ciracas Jakarta Timur 13720
    Hp / WA : 0812 1063 4959
    Email : aini.hdpe.shd@gmail.com

    fitting hdpe

    Author & Editor

    Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

    0 komentar:

    Posting Komentar