• Marketing : Aini : 081210634959
  • Selasa, 17 Mei 2016

    5 jenis fitting HDPE TERLARIS sepanjang tahun

    Tee,elbow,reducer,stub end, reducer hdpe adalah fitting hdpe terlaris sepanjang tahun. Order sekarang juga ! 081210634959

    INI 5 JENIS FITTING HDPE TERLARIS DI SEPANJANG TAHUN



    Berbicara mengenai fitting hdpe tentunya kita para pekerja ledeng sangat akrab dengan bahasa tersebut bukan ? fitting hdpe merupakan alat sambung antara pipa 1 (satu) dengan pipa hdpe lainnya yang bertujuan untuk mendapatkan sebuah aliran sesuai yang kita inginkan.

    Nah, Berikut ini beberapa jenis fitting hdpe yang sangat laris di pasaran sepanjang tahun :
    1. Elbow hdpe atau biasa di kenal dengan sebutan bend hdpe
    2. Tee Hdpe
    3. Reducer hdpe
    4. Tee Reducer hdpe
    5. Stub end hdpe atau biasa di kenal dengan sebutan flange hdpe

    Kenapa 5 jenis fitting hdpe di atas bisa menjadi fitting terlaris sepanjang tahun ?


    Yuk mari kita baca penjelasan di bawah ini :

    Berbicara laris berarti penjualan 5 jenis fitting hdpe ini bisa dikatakan laku keras ya gan ? memang benar gan, beberapa jenis fitting hdpe dibawah ini adalah fitting hdpe yang sangat laris di pasaran karena fitting hdpe ini mempunyai peran yang sangat penting dalam pembuatan sebuah aliran air atau jalur air.
    Berikut kegunaan dari masing-masing fitting hdpe :

    1. Fitting HDPE -Elbow 
    Fitting hdpe bend 90
    Elbow 90 degree hdpe  diameter 90 mm / 3 inch
    Elbow adalah jenis FITTING HDPE yang mempunyai tugas untuk membelokan arah suatu aliran, Secara umum elbow  atau bend hdpe terdiri dari dua jenis yaitu 45 dan 90 derajat. Jika pengguna ingin mendapatkan sudut selain sudut yang saya sebutkan di atas, terkadang elbow  atau bend hdpe tersebut di potong atau juga bisa membuat / mencetak ELBOW / BEND HDPE  sendiri dari pipa hdpe yang kemudian di lelehkan untuk membelokan sesuai dengan yang dibutuhkan. biasanya fitting hdpe yang di buat sendiri dari hasil potongan pipa hdpe sering di sebut dengan fitting hdpe segmented. Itulah kenapa fitting hdpe jenis elbow ini menjadi salah satu jenis fitting hdpe terlaris di dunia perpipaan.

    Fitting hdpe elbow 90 dan elbow 45 ini biasanya ready dari ukuran : 50 mm,63 mm,110 mm,160mm s/d 450 mm.


    2. Fitting HDPE - Tee

    Tee Equal hdpe
    Tee Equal hdpe diameter 160 mm / 6 inch
    Lain dengan Elbow hdpe , fitting hdpe tee adalah suatu koneksi fitting hdpe yang memiliki cabang, dan biasanya dari masing - masing cabang memiliki ukuran yang sama dengan ukuran pipa utamanya.
    FITTING HDPE TEE  tersebut biasa kita sebut dengan straight tee.
    sedangkan kalo masing - masing cabang berbeda ukuran diameternya disebut dengan REDUCER TEE. yang mana dari masing-masing fitting tersebut mempunyai tugas yang sama yaitu membagi aliran air dari pipa utama. jadi bisa agan bayangkan betapa pentingnya peran fitting hdpe ini dalam proses pembuatan jalur pipa air.

    Masih sama seperti elbow di atas, tee equal ini biasanya ready dari ukuran : 50 mm,63 mm,110 mm,160mm,200 mm, 250 mm  s/d 500 mm.



    3. Fitting HDPE - Reducer
    Reducer hdpe
    Reducer hdpe diameter 200x160 mm
    Ya seperti namanya fitting jenis reducer ini bertugas me-reduce ( Mengurangi ) aliran, Mengurangi dalam arti ini bukan seperti valve yaa, tapi mengurangi dalam type FITTING HDPE REDUCER ini adalah mengurangi/memperkecil ukuran pipa hdpe.
    jadi fitting hdpe reducer ini bertugas menggabungkan pipa hdpe dari diameter yang besar ke diameter yang lebih kecil atau sebaliknya.


    4. Fitting HDPE - Reducer Tee

    Tee Reducer diameter 160 x 63 mm 
    Seperti sudah saya jelaskan sedikit diatas, fitting hdpe type Reducer tee ini mempunyai fungsi hampir sama dengan FITTING HDPE tee yaitu membagi suatu aliran dari pipa utama. bedanya dengan tee adalah tee membagi suatu aliran dengan item terpisah dalam artian si reducer tee ini menggabungkan beberapa pipa hdpe. namun kalau reducer tee percabangan langsung dari pipa hdpe yang fungsinya menggantikan reducer tee.



    5. Fitting HDPE - Stub End
    stub end
    Stub end hdpe diameter 315 mm / 12 inch



    Berbeda dengan keempat type fitting hdpe yang telah saya jelaskan di atas, Fitting hdpe type STUB END FLANGE HDPE berfungsi untuk menghentikan aliran pada ujung pipa, Stub end hdpe  ini dilas langsung dengan pipa utamanya, Ada juga yang membuat penutup aliran yang dapat di bongkar dan dilepas, namun harus menggunakan sambungan yaitu FLANGE adaptor.

    Itulah beberapa penjelasan mengenai sambungan pipa hdpe.



    Baca juga artikel terkait :
    Mesin las hdpe SHD 250 , Teknik penyambungan pipa hdpe ,




    PT. MUTIARA TIGA BERLIAN

    Head Office Jalan jambore raya no. E12a, RT.6/RW.13, 
    Cibubur, Ciracas, Kota Jakarta Timur 13720
    Phone : 021 - 8590 9122


    Cp :
    Marketing1 :
    Aini / 0812 1063 4959 
    Email    :  aini.hdpe.shd@gmail.com

    fitting hdpe

    Author & Editor

    Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

    0 komentar:

    Posting Komentar